harapkan

TEMA KGPM : YESUS KRISTUS DALAM KEBANGSAAN, KEBANGSAAN DALAM YESUS KRISTUS -- TEMA PGI : TUHAN MENGANGKAT KITA DARI SAMUDERA RAYA -- HARAPKAN YANG TERBAIK DARI TUHAN DAN LAKUKAN YANG TERBAIK DARI TUHAN -- BY CHRIST FOR CHRIST

Galery of Mesias

Kgpm_Mesias_Ranomut's  album on Photobucket

Sabtu, 21 April 2012

SMS INPIRASI KRISTEN


Hal yang Yesus lupa dari kita adalah dosa kita. Tetapi banyak hal yang Yesus tahu tentang diri kita: air mata kita, doa kita, harapan kita, seruan kita, keinginan kita, kekuatiran kita, kegelisahan kita, serta kesedihan kita. Jangan mengeluh dalam menjalani hidup ini karena yang Tuhan buat bagi kita itulah yang terbaik (081354625xxx)

Lewati hari ini dengan hati penuh ucapan syukur. Namun ketika hari ini ada kekuatiran, kekecewaan, kegelisahan dan ketakutan, ingatlah bahwa Yesus tetap setia disampingmu. Ia tidak akan pernah terlelap. Ia menjagamu (Maz 121)

LOVE, kasih yang sejati memberi tanpa mengharapkan keuntungan. Kita dapat me
mberi tanpa mengasihi, tetapi kita tidak dapat mengasihi tanpa memberi. Kasih adalah kelemahan yang menyimpan kekuatan kita.

Betapa baiknya dan kasih Allah kita. Dia sanggup menghapus kesedihan dan kesengsaraan kita. Berharaplah kepadaNya, sebab Allah penolong kita

Seringkali kita lebih suka memberi perintah kepada Tuhan melalui doa-doa kita, padahal Tuhan hanya perlu laporan akan tanggung jawab kita.

Kekurangan kita bukanlah kelemahan, itu hanyalah berkat tersembunyi dari Allah dalam bungkus yang lusuh.

Kecantikan, kekayaan sifatnya tidak abadi, tetapi banyak orang yang berusaha dengan segala cara untuk cantik dan kaya. Sampai dengan cara yang di luar batas akal dan iman manusia. Sementara untuk melakukan kebaikan, kebajikan manusia berpikir seribu kali untuk melakukannya.

Bila doa tidak mempu mengusir dosa dari hidupmu, maka dosa yang akan mengusir doa dari hidupmu.

Kita tidak boleh memberi hati kepada kesombongan akal manusia, tetapi kita harus menunjuk integritas akalnya.

Kemampuan memang bisa membawa kita ke puncak impian, tetapi yang akan mempertahankan kita di sana lebih lama adalah karakter. Selamat mengembangkan karakter di sekolah kehidupan hari ini.

Kasihmu di bentuk bukan saat engkau ada di tempat yang penuh perhatian, tetapi ketika ada penolakan. Pengharapanmu di bentuk bukan saat engkau ada dalam kepastian tetapi ketika engkau berada dalam keraguan. Imanmu di bentuk bukan saat engkau ada dalam kesejahteraan, tetapi saat ada di dalam penderitaan. Tetaplah bertahan di tengah badai.

Hidup itu adalah pilihan, apapun yang kita pilih ya itulah hidup kita. Inti hidup adalah belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

Persahabatan yang paling kuat di bentuk dalam masa sulit, bagaikan besi dipersatukan dengan kokoh oleh api yang paling panas.

Stttt….Tuhan bilang kamu indah. Si mataNya ada wajahmu. Di tanganNya ada namamu. Dalam air mataNya ada cinta untukmu. Dia bisa pilih tempat di mana saja, tapi Dia pilih hatimu. Tuhan mampu melakukan segala sesuatu bahkan hal yang mustahil sekalipun. Hanya satu yang tidak mampu Dia lakukan. Dia tidak mampu berhenti mengasihimu.

Bersyukurlah untuk masa-masa sulit, sebab di masa itulah kamu akan bertumbuh. Bersyukurlah untuk keterbatasanmu, karena itu akan memberimu kesempatan untuk berkembang. Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru, karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu. Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat karena itu akan memberikan pelajaran berharga buatmu. Bersyukurlah jika kamu lelah dan letih karena itu berarti kamu masih dipercayakan tugas dan tanggung jawab oleh Tuhan. Bersyukurlah atas apapun yang akan kamu alami pada setiap hari karena hari ini adalah HADIAH dari Tuhan. Bagaimana hari ini? Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku (Fil 4:13).

Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasihNya kepada kamu, sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil, berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan (Yes 30:18).

Yesus adalah lilin saat mata kita kehilangan sinar. Yesus adalah suara saat mulut kita tidak bisa berkata. Yesus adalah tongkat saat kita rapuh untuk berpijak. Jadikanlah hati kita rumah yang terindah bagi Allah. Jadikanlah diri kita sebagai alat yang terbaik bagiNya. Ijinkan kasihNya selalu menaungi hidup kita.

Berterima kasilah kepada: (1) Orang yang telah melukai hatimu, karena dia telah membuat hatimu kuat, (2) Orang yang telah membohongimu, karena dia membuat hidupmu semakin bijaksana, (3) Orang yang membencimu karena dia yang mengasah ketegaranmu, (4) Orang yang menyayangimu karena itulah anugerah terindah di dalam hidupmu.

Jangan pernah melupakan segala kebaikan Tuhan. Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu. Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.

Tuhan merangkai hidup ini tak SEINDAH yang kita idamkan, tetapi juga tidak SEPAHIT yang kita cemaskan. Dia merajutNya dengan KASIH yang bersemaikan TANGIS dan SENYUMAN. Dengan bijak, Dia menuntun kita selalu belajar memahami segala maksudNya.

Every morning has a new begining a new blessing a new hope and its a perfect day because its God’s gift. Have a blessed, hopeful perfect day to begin.

Ketika hatimu sedang dikuasai oleh kekecewaan karena kegagalan, jangan biarkan dirimu terus menerus berada di dalamnya, lakukan apa yang masih bisa dilakukan bersama Tuhan. Pasti ada harapan.

Keagungan Allah yang terpancar telah membunuh sumsum dosa yang busuk dan menggantikannya dengan kerendahan hati.

Bio data Bapaku: Nama: Yesus Kristus, Tempat lahir: Betlehem, Alamat: Surga yang kekal, Jabatan: Raja di atas segala raja, Tempat favorit: Hati anak-anakNya yang mau terbuka, Makanan favorit: firman, Minuman favorit: Injil, Film favorit: perbuatan baik anak-anakNya, Musik favorit: pujian terbaik anak-anakNya. Sebarkan biodata Bapaku ya, biar semakin banyak orang yang kenal dan percaya sama Bapaku.

Tadi aku bertemu Kedamaian, Kebahagiaan dan Kasih Sayang. Mereka bertiga perlu tempat tinggal. Maaf tanpa ijin kuberikan alamatmu. Kiranya mereka dapat senantiasa bersamamu.

Tetapi Engkau, Tuhan adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.

Saudaraku, jika kita tidak pernah mengalami KESULITAN, bagaimana kita tahu bahwa TUHAN adalah PELEPAS. Jika kita tidak pernah menghadapi PENCOBAAN, bagaimana kita tahu bahwa TUHAN akan memanggil kita menjadi PEMENANG. Jika kita tidak pernah SEDIH, bagaimana kita tahu bahwa TUHAN adalah PENGHIBUR. Dan jika kita tidak pernah mengalami KEHANCURAN, bagaimana kita tahu bahwa TUHAN adalah PEMULIH JIWA? Semuanya adalah proses dalam hidup setiap manusia. Hanya yang bersandar pada TUHAN yang akan melihat PINTU yang TERTUTUP menjadi TERBUKA (Mat 11:28).

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Ketika iman bertentangan dengan logika manusia, biarlah iman kita bekerja melampaui logika. Jangan biarkan logika mengalahkan iman kita.

Janganlah kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal akan memelihara hati dan pikiranmu.

Sikap optimis dalam menjalani hidup hari ini adalah langkah bijak dalam mensyukuri segala kebaikan Allah (Maz 143:8)

Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan (Maz 37:37)

Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, terlaksanalah segala rencanamu. Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.

Marilah kita mengejar apa yang Tuhan mau dalam hidup kita karena itu yang akan membawa kita pada keberhasilan yang sesungguhnya.

Tuhan mengabulkan doa kita dengan tiga cara: 1) Apabila Tuhan mengatakan YA, maka kita akan mendapatkan apa yang kita minta. 2) Apabila Tuhan mengatakan TIDAK, maka kita akan mendapatkan yang lebih baik. 3) Apabila Tuhan mengatakan TUNGGU, maka kita akan mendapatkan yang terbaik sesuai dengan kehendakNya. Tuhan tidak pernah terlambat. Dia juga tidak tergesa-gesa, namun Dia selalu tepat waktu. Renungkanlah!! Terimalah berkat yang merupakan bagianmu hari ini.

Tuhan mengutus kita ke dalam dunia ini untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan hatiNya. Senangkanlah Tuhan melalui seluruh aspek hidup kita.

Tuhan terlalu bijak untuk berbuat kesalahan. Tuhan terlalu baik untuk berbuat hal yang tidak baik. Jadi, ketika kita tidak mengerti Dia dan ketika kita tidak dapat menemukan tanganNya, PERCAYALAH pada hatiNya. Sesungguhnya Dia tidak akan membiarkan orang yang berharap padaNya berjalan sendiri karena Tuhan SETIA. Jadi, di masa sukar sekalipun, tetaplah berharap dan berseru kepada Tuhan, karena Dia akan mengulurkan tanganNya untuk menolong kita.

Perbedaan manusia dengan Yesus “SEDIKIT” saja. Yesus SEDIKIT tidur, manusia SEDIKIT-SEDIKIT tidur. Yesus SEDIKIT makan, manusia SEDIKIT-SEDIKIT makan. Yesus SEDIKIT marah, manusia SEDIKIT-SEDIKIT marah. Yesus juga SEDIKIT-SEDIKIT berdoa, manusia SEDIKIT berdoa. Yesus SEDIKIT-SEDIKIT berkorban, manusia SEDIKIT berkorban. Yesus SEDIKIT-SEDIKIT menolong sesama, manusia SEDIKIT menolong sesama. Kapan kita dapat memulai melampaui yang SEDIKIT itu ya? “Carilah dahulu kerajaan Allah, maka semua itu akan ditambahkan kepadamu” (Mat 6:33).

Menghindar bukan jalan yang tepat untuk menyelesaikan masalah, tetapi HADAPILAH!!! Untuk menggapai harapan, harus semangat. Ingatlah, hidup bukan untuk sekedar berlalu karena ada masa depan yang menunggu kita. Jadi persiapkan dirimu sejak dini.

Saat memandang ke belakang, mengucap syukurlah karena banyak sekali hal yang sudah DIA lakukan. Saat memandang ke depan, percayalah, DIA sedang mengerjakan rancangan terbaikNya. Saat memandang ke sekeliling, layanilah pekerjaanNya yang besar. Selamat menuai di tengah krisis. Jangan pernah merasa lelah (Roma 12:11).

Batu karang terkikis oleh deruan ombak. Cinta anak manusia terkikis oleh waktu. Cinta Tuhan mengikis waktu dan menahan deru ombak.

Yesus mendengar lebih dari yang kita katakan, menjawab lebih dari yang kita tanya, memberi lebih dari yang kita bayangkan. Tapi, yang Dia minta dari kita adalah waktu untuk Dia.

Aku berdoa hari ini, hidupmu akan mengalami terobosan. Hidupmu, kemana langkahmu pergi kamu akan menjadi berkat bagi semua orang. Lewat perkataanmu, kamu akan memberi semangat dan pengharapan untuk orang-orang di sekitarmu. Tuhan selalu menyertai setiap langkahmu dan hidupmu akan selamat.

I am nothing, Jesus is everything! Kalau Tuhan memakai kita, itu bukan karena kuat dan gagah kita. “Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari kami” (2 Kor 4:7).

Menjaga sikap, perkataan dan tindakan merupakan penyelesaian masalah dan memberi pengampunan. Memberi nasihat yang positif kepada sesama (Mat 5:9, Roma 12:18)

Hidup lebih indah jika disikapi dengan bijak, dijalani dengan ikhlas, dibingkai dengan sabar, disampul dengan kebaikan, diisi dengan pengharapan, iman dan kasih (Gal 5:22-23)

Damai sejahtera dari Allah akan mengawal hidupmu menapaki hari-hari dalam kebahagiaan dan kesukarannya, berupa kesehatan dan kekuatan serta keteguhan hati dalam Kristus.

Kasih sejati tidak hadir karena kita menemukan orang yang sempurna, melainkan karena kita belajar melihat seorang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna. Selamat melihat dan memperlakukan setiap orang dengan sempurna. Tetap semangat, Tuhan memberkati.

Menunjukkan kemurahan hati yang bisa membangkitkan semangat orang lain merupakan perbuatan yang baik. Tuhan menjadi bagian dari segala sesuatu yang baik. Di mana ada kebaikan, di situ Tuhan hadir, dan bila Tuhan hadir, berbagai keajaiban akan terjadi.

Puji Tuhan atas perlindungan san berkatNya buat kita semua. Tinggalkan “sesuatu” untuk “Tuhan”, tapi jangan tinggalkan “Tuhan” untuk “sesuatu”. Karena dalam hidup kita “sesuatu” bisa meninggalkan kita, tetapi “Tuhan” tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian. Marilah kita mengandalkan Tuhan dan menjadikan Dia sebagai Allah di dalam realitas hidup kita sebenarnya.

Kita harus menyembah Tuhan dengan sepenuh hati, supaya kita tidak tergoncangkan oleh Allah (Ibr 12:25-29)

Ketika mata manusia terpejam tidak mampu melihat karyamu dengan baik, satu hal yang harus kita sadari, jangan pernah putus asa sebab mata Tuhan tidak pernah terpejam sedetikpun untuk melihat dan memberimu anugerah yang mulia

Hubungan yang dekat dengan Tuhan akan menghasilkan kekuatan dan keberanian untuk menghadapi tantangan. Contoh: Daniel selalu berkomunikasi dengan Tuhan di dalam doa.

Perdebatan tidak akan pernah mengatasi masalah, tetapi doa dapat mengubah segala sesuatu.

Semua karena cinta kasih. Jika seseorang yang sanggup mencintai Tuhan, baginya tidak terlalu berat untuk melepaskan sesuatu untuk memenuhi panggilan Tuhan.

Aku menaruh banyak hal dalam tanganku, tapi aku kehilangan semuanya. Tapi, apa yang ku taruh dalam tangan Tuhan tidak pernah hilang karena Dia menjaganya untukku.

Berdoa membuat dirimu bertambah kuat. Senyum membuat dirimu bertambah manis. Sabar membuatmu bertambah bijak. Kasih membuatmu mengerti akan arti kehidupan

Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan di sebut anak-anak Allah. Betapa indahnya mereka yang datang membawa kabar baik. Tuhan itu damai dan baik

Sebab beginilah firman Yang Maha Tinggi dan Yang Maha Mulia, yang bersemayam untuk selamanya dan Yang Maha Kudus namaNya “Aku bersemayam di tempat kudus tetapi juga bersama-sama orang yang remuk dan rendah hati, untuk menghidupkan semangat orang-orang yang rendah hati dan menghidupkan hati orang-orang yang remuk” (Yes 57:15). Terpujilah TUhan yang suka dan sangat peduli dengan orang-orang yang rendah hati!! Haleluya.

Teman memberimu senyuman, tetapi sahabat memberimu kebahagiaan. Teman menceritakan yang tidak benar tentang dirimu, tetapi sahabat akan tutup mulut dengan kesalahanmu. Teman hanya menerima kelebihanmu, tetapi sahabat akan menerima kekuranganmu. Seribu teman datang saat kamu tertawa bahagia, tetapi seorang sahabat akan datang saat kamu berderai air mata.

SELAMAT!!! Anda mendapat BERKAT melimpah sepanjang masa, BONUS umur panjang dan VOUCHER kesehatan. Hubungi TUHAN lewat DOAmu setiap hari dan ucapkan syukur selalu. GBU.

Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat.

Kunci keberhasilan dalam Kristus: Bersyukur, mengasihi dan mengampuni, rendah hati, berbagi. Mari belajar mengalaminya…

Wanita cantik melukis kekuatan lewat masalahnya, tersenyum saat tertekan, tertawa di saat harus menangis, memberkati di saat terhina, mempesona karena mengampuni. Wanita cantik, mengasihi tanpa pamrih dan bertambah kuat dalam doa dan pengharapan.

Jadilah orang yang: Tetap teguh di kala yang lain runtuh, tetap tunduk di kala yang lain angkuh, tetap sabar di kala yang lain ingkar, tetap tegar di kala yang lain menyerah.

Dan engkau akan berbahagia, karena kami tidak mempunyai apa-apa untuk membalasnya kepadamu. Sebab engkau akan mendapat balasnya pada hari kebangkitan orang-orang benar.

Sebuah DOA untuk mengawali hari ini, sebuah SENYUM untuk menyambut mentari pagi, sebuah SEMANGAT untuk memulai aktivitas dan sebuah HARAPAN di dalam Yesus untuk menggapai KESUKSESAN.

Selamat, Anda mendapatkan berkat yang melimpah, masa bonus umurmu panjang dan voucher kesehatan. Hubungi Tuhan dan berdoa tiap hari dan juga ucapkan syukur selalu.

Karena Dialah yang melukai, tetapi juga yang membebat; Dia yang memukuli, tetapi yang tanganNya menyembuhkan pula. Ayub 5:18

Iman yang dewasa adalah menerima apapun yang Tuhan perbuat di dalam hidup kita, tanpa menuntut lebih (Daniel 3:16-18)

Saudara-saudara dan sahabatku, jika ada seribu orang yang RINDU kamu, aku turut di dalamnya. Jika ada seratus orang yang MENYAYANGIMU, pasti aku juga termasuk. Jika ada sepuluh orang yang betul-betul PEDULI kamu, percayalah salah satunya aku. Tetapi jika ada satu orang yang MAU MATI untukmu, MAAF itu BUKAN aku, tetapi itu adalah YESUS KRISTUS. Hanya Dia yang rela mati untukmu dan aku.

Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. Sebab aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

Mata tidak dapat berkata kepada tangan “Aku tidak membutuhkan engkau”. Dan kepala tidak dapat berkata kepada kaki “aku tidak membutuhkan engkau”

Ketika pohon di pangkas menjadi baru, penampilan pohon itu menjadi tidak terlalu bagus. Ketika Allah mulai memotong beberapa hal dalam hidup kita, penampilan kita juga akan terlihat tidak bagus. Mungkin yang di potong itu adalah: (1) hal-hal yang hanya melayani TUJUAN diri sendiri. (2) hal-hal yang menolak untuk BERBUAH. (3) hal-hal yang menghalangi jalan menuju yang LEBIH BAIK. (4) hal-hal yang TIDAK dipilihNya bagi kita. Allah mengetahui hal-hal apa yang harus dipotong dari hidup kita (Yoh 15:2)

Setetes air matamu DIA perhitungkan, sepatah katamu DIA dengarkan, sekecil-kecilnya masalahmu DIA pedulikan. Dialah Tuha yang mengerti akan hidupmu.

Rahasia terbesar dalam hidup adalah melewati hari ini dengan penuh makna tentang cinta, ilmu dan iman. Karena dengan cinta hidup menjadi indah, dengan ilmu hidup menjadi mudah dan dengan iman hidup menjadi terarah.

Have a joyful day with God: Engkaulah Bapa kami! Kamilah tanah liat dan Engkaulah yang membentuk kami dan kami sekalian adalah buatan tanganMu (Yesaya 64:8).

Ada doa yang segera di jawab dan ada doa yang belum di jawab. Ketika Daniel menaikkan doa puasa atas sesuatu, baru mengetahui setelah 21 hari kemudian, padahal Tuhan sudah mendengar pada hari pertama.

Tegur aku jika aku mulai sombong, tegur aku jika aku mulai angkuh, tegur aku jika aku mulai egois, tegur aku jika aku mulai salah, karena aku butuh sahabat seperti kamu hari ini, besok, supaya aku sepertimu

Jangan pernah mengeluh dengan segala hal yang belum diperoleh. Berbahagialah dengan segala sesuatu yang telah diperoleh. Sesungguhnya hidup ini berisikan banyak kebahagiaan, bila kita mampu memandang dari sudut yang benar. Semangat dalam hidup dan optimis selalu. Selamat beraktifitas.

Bila penglihatan mulai redup karena kantuk, maka kelopak penglihatan perlahan tapi pasti akan menutup. Menutup dengan cantik diiringi dengan jatuhnya sang tirta. Tirta yang lembut dengan simfoni alam yang elok. Elok bagai orkestra alam yang memanjakan telinga. Telinga terbuai dengan alunan orkestra alam yang terpadu. Terpadu nada indah di balut sang bayu. Sang bayu terasa lembut memeluk dan selimuti jiwa. Jiwa yang tenang untuk melintasi ibadah santunnya malam. Malam indah anugerah Tuhan…..

Selamat Pagi dan selamat menikmati berkat Yesus di hari ini. Lengkapi sarapan pagimu dengan sepiring cinta dan sesuap kasih sayang. Secangkir kerinduan dan seteguk kebahagiaan. Iringi langkahmu dengan doa dan senyuman di wajahmu. Kasihku selalu untukmu saudaraku.

Kebahagiaan tidak akan datang pada mereka yang tidak menghargai apa yang telah mereka miliki.

Saat kamu memikul beban berat, dengarlah Yesus bernyanyi untukmu: “Tak gendong kemana-mana, tak gendong kemana-mana, enak tho…mantep tho…” (Matius 11:29-30).

Manusia tidak berkuasa untuk menentukan jalannya dan orang yang berjalan tidak berkuasa untuk menetapkan langkahnya. Hanya Yesuslah satu-satunya jalan dan kebenaran dan hidup.

Hidupmu indah bila engkau tahu jalan mana yang benar. Harapan ada bila engkau percaya kepada Yesus.

Jangan menahan kebaikan daripada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya (Amsal 3:27). Terkadang kita sadar bahwa kita mampu melakukan hal yang baik kepada orang di sekitar kita, tetapi pada saat ini Tuhan mengajar kita untuk menabur kebaikan itu karena Tuhan tahu kita mampu.

Keluh kesah menambah berat beban hidup, tetapi hati yang bersyukur membawa kelegaan. Marilah kita bersama-sama belajar untuk selalu hidup bersyukur agar hidup yang kita jalani tidak terasa berat. Tetap semangat.

Percayalah pada pertolongan Tuhan. Jangan abaikan kesempatan yang Dia berikan kepada kita. Karena Tuhan tahu kapasitas kita. Biarkan apa yang Tuhan kehendaki terjadi, bukan kehendak kita (Mazmur 121).

Tahu hubungan antara dua bola mata manusia? Mereka berkedip bersama, bergerak bersama, menangis, melihat dan tidur pun bersama-sama. Walaupun mereka tidak pernah melihat satu sama lain. Persahabatan harusnya seperti itu.

Yang terjadi di masa lalu adalah pelajaran bagi penguatan hari ini. Jangan gunakan sebagai pelemah usaha kita hari ini. Jadilah pribadi yang lebih kuat yang selalu mengandalkan Tuhan.

Mama dan Papa selalu cerewet. Pernah kita ngomelin mereka? Pernah. Pernah kita cuekin mereka? Pernah. Pernah kita mikir apa yang mereka pikirkan? Tidak. Sebenarnya apa yang mereka pikirkan? Takut: Takut tidak bisa melihat kita senyum, nangis / tertawa lagi, takut tidak bisa mengajar kita lagi. Semua itu karena waktu mereka singkat. Saat Mama / Papa menutup mata, tidak akan ada lagi yang cerewet. Saat kita menangis memanggil-manggil mereka, apa yang dia balas? Dia cuma diam. Tetapi bayangannya tetap di samping kita dan berkata: “Anakku jangan nangis, Papa Mama masih di sini. Papa Mama masih sayang kamu. Sayangilah orang tuamu sebelum waktunya habis.

Pemenang kehidupan adalah orang yang tetap SEJUK di tempat yang PANAS, tetap MANIS di tempat yang PAHIT, tetap merasa KECIL walaupun sudah menjadi BESAR, tetap TENANG di tengah BADAI yang paling HEBAT, serta tetap mengandalkan TUHAN dalam segala perkara.

Saat aku tidak paham maksud Tuhan, aku memilih percaya. Saat aku tertekan oleh kekecewaan, aku memilih bersyukur. Saat rencana hidupku berantakan, aku memilih berserah. Saat putus asa melingkupiku, aku memilih tetap maju. Apapun yang terjadi saat ini, tetaplah PERCAYA, BERSYUKUR, BERSERAH dan MAJU DALAM IMAN karena Tuhan sedang merajut yang TERBAIK buat kita.

Kekuatan kita yang sesungguhnya bukan waktu kita dapat melakukan pekerjaan berat, tetapi waktu kita dapat TERSENYUM di waktu yang berat dan bertahan dengan mengandalkan Tuhan.

Kebahagiaan membuat kita ceria, cobaan membuat kita kuat, penderitaan membuat kita sabar, kegagalan membuat kita rendah hati. Sukses membuat kita semangat. Tetapi hanya Tuhan Yesus yang membuat kita hidup. Dan hidup kita berarti karena Yesus.

Ingatlah kepada seluruh perjalanan yang kau lakukan atas kehendak Tuhan, Allahmu, di padang gurun selama empat puluh tahun ini dengan maksud merendahkan hatimu dan mencobai engkau untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu, yakni apakah engkau berpegang pada perintahNya atau tidak. Jadi Ia merendahkan hatimu, membiarkan engkau lapar dan memberi engkau makan manna, yang tidak kau kenal dan yang juga tidak di kenal oleh nenek moyangmu, untuk membuat engkau mengerti, bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi manusia hidup dari segala yang diucapkan Tuhan.

Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu. Paulus juga menuliskan tiga belas surat, sebelas diantaranya tentang doa.

Banyak kabar bahwa dunia sedang goyah, tetapi saya mau katakan bahwa sekalipun dunia runtuh namun iman yang sebesar biji sesawi jangan mati tetapi biarkan bertumbuh.

Jiwa yang gelisah menjadi tenteram karena “KASIH”, orang asing menjadi kawan karena “KASIH”, orang yang jauh menjadi dekat karena “KASIH”. Sungguh luar biasa apa saja yang bisa dicapai dengan “KASIH”. Hati sekeras apapun dapat dilunakkan dengan “KASIH”. Oleh karena itu BERIKANLAH “KASIH”, SEBARKANLAH “KASIH”. Dalam 1 Kor 13:4-6 Rasul Paulus berkata: “Kasih itu sabar, murah hati, tidak memegahkan diri, tidak sombong, tidak pendendam, tidak memntingkan diri sendiri”.

Relasi dengan Allah akan membuat kita lebih kuat, teguh dalam iman, kokoh dalam pengharapan. “Segala perkara dapat ku tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” Filipi 4:13

Ia tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang (Yes 11:5). Natal semakin dekat, kebenaran akan terbit.

Dengan waktu Anda bisa menikmati uang, dengan uang Anda tidak bisa membeli waktu.

Iman tidak bekerja saat segala sesuatu masih mungkin terjadi. Tidak ada kemuliaan bagi Allah bila manusia masih bisa mengerjakannya. Iman di mulai saat kekuatan manusia berakhir.

Kita menilai diri dari yang kita pikir bisa kita lakukan, padahal orang lain menilai kita dari yang sudah kita lakukan. Bila Anda berpikir bisa, segeralah lakukan. Memang tidak mudah menjadi orang baik. Ada harga yang harus di bayar. Meski banyak tawaran untuk lari, jangan lari, karena ketika lari, keadaan akan lebih buruk. Namun ketika kita mempertahankan yang baik, ada kebahagiaan yang tidak dapat di nilai dengan uang. Jangan takut, bertahanlah. Tuhan beserta kita sampai akhir. (Filipi 4:4-7).

Kasih selalu berawal dari hati dan selalu menyentuh hati. Kasih tidak pernah ingin menguasai hati, apalagi melukai hati. Tapi kasih selalu melindungi hati.

Tuhan banyak mengajarkan kita tentang cinta. Ketika cinta kita di tolak, itu adalah pembelajaran dari Tuhan agar kita bisa mengerti arti kesabaran dan kasih yang sesungguhnya. Ketika kita ingin cinta, maka Tuhan mengajarkan kepada kita arti bersabar, memahami, mengampuni dan tidak kecewa. Sesungguhnya kita adalah orang yang paling bahagia di dalam Tuhan dalam segala keadaan.

Kuasai diri dan tenanglah dalam menanggapi kemarahan, penghinaan atau ketidak setujuan seseorang terhadap kita. Jangan terpancing emosi untuk berlaku kasar terhadapnya. Tetaplah berlaku hormat, dengan begitu Anda akan terlihat lebih bijaksana. Dan yang lebih penting lagi adalah Anda sudah menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan (Ams 20:3).

Renungkanlah: Jika SMS masuk kita cepat-cepat baca dan balas, tapi kenapa waktu masuk gereja tidak cepat-cepat kita laksanakan ? Isi ulang pulsa 10 ribu sanggup, tetapi kenapa memberikan persembahan 1000 kepada Tuhan terasa berat? Waktu mandi, macam-macam lagu kita nyanyikan, tetapi kenapa waktu makan, doa pun kita lupa. Bila pulsa habis susah payah kita isi ulang, tetapi kenapa dosa-dosa yang kita lakukan kita abaikan? Haruskah sifat-sifat seperti ini kita remehkan?

Tidak ada harga atas waktu, tetapi waktu sangat berharga. Memiliki waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.

Tiga hal tidak pernah kembali: waktu, perkataan dan pengalaman. Tiga hal yang menghancurkan: kemarahan, kesombongan dan keserakahan. Tiga hal yang tidak boleh hilang: kasih, sukacita dan damai sejahtera. Tiga hal yang tidak pernah kekal: harta, jabatan dan cinta manusia. Tiga hal yang membuat kita berharga: komitmen, kerendahan hati dan kejujuran. Tiga hal yang tidak pernah berubah: Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus. Tiga hal yang membuat kita bertahan dalam hidup: Iman, Pengharapan dan Kasih.

Kita pasti pernah mengalami masa-masa ketika kita betul-betul tidak bisa berdoa, masa-masa ketika kita tidak tahu apa yang harus kita katakan dalam doa kita. Tidak apa-apa, jangan mengatakan apapun. Berdiam dirilah, biarkan Roh Kudus berdoa bagi kita. Biarkan Roh Kudus mengucapkan keluhan-keluhan kita yang tidak terucapkan.

Bersyukur berarti memuliakan Tuhan. Ada banyak berkat Tuhan yang seharusnya membuat kita selalu bersyukur. Misalnya: kita masih bisa bangun pagi-pagi untuk berdoa, sementara banyak orang yang bangun dari pagi tetapi tidak bisa berdoa karena sesuatu dan lain hal, dan kita masih bisa menghirup oksigen secara gratis, sementara di rumah sakit banyak orang yang membayar mahal oksigen untuk bernafas.

Dengan kesetiaan, Tuhan memberimu arti. Dengan kasih sayang, Tuhan memberimu harapan. Dengan belaian, Tuhan menghapus air matamu. Dan dengan cinta, Tuhan memberimu hari ini.

Bila orang merasa kecil dan gagal mencari kebahagiaan; itu bukan karena ia tidak menemukannya, tetapi karena tidak berhenti sejenak untuk menikmati apa yang telah ia miliki.

So sweet is His caring. So true are His words. So deep is His love. So great is His mercy. So lovely is His grace. May you have a blessed day.

Ada tujuh ucapan yang diucapkanNya saat berada di kayu salib: (1) Pengampunan – Luk 23:34, (2) Keselamatan – Luk 23:43, (3) Kasih – Yoh 19:26-27, (4) Penderitaan Jasmani – Yoh 19:28; 18:11, (5) Kemenangan – Yoh 19:30, (6) Penderitaan Rohani – Mat 27:46; Maz 22:1, (7) Penyerahan – Luk 23:46; Maz 31:6

Ketika belum sepenuhnya kita bisa menerima, memahami, merayakan dan berdamai dengan HIDUP, sulitlah kita menerima KEMATIAN. Ketika belum sepenuhnya kita bisa menerima, memahami, merayakan dan berdamai dengan KEMATIAN, sulitlah kita menerima KEBANGKITAN. Ketika belum sepenuhnya kita menerima, memahami, merayakan dan berdamai dengan KEBANGKITAN, sulitlah kita menerima KEHIDUPAN.

Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tanganKu; tembok-tembokmu tetap di ruang mataKu (Yes 49:15b,16)

Kuasa dosa memang sudah disalibkan Tuhan Yesus di kayu salib, tetapi menahan diri dari keinginan daging adalah bagian kita. Ingatlah keinginan daging membawa kepada maut dan permusuhan dengan Allah (Rm 8:6-8). Tolaklah dengan kuasa Roh Kudus (Gal 5:24)

Jangan bersedih, jangan gelisah, tetapi bersemangatlah sebab Tuhan Yesus akan selalu menyertai kita. Karena segala kegelisahan, kesedihan dan dukacitamu akan di hapus dalam namaNya.

Kalau kita menjadikan setiap hari menjadi hari yang kudus (Holyday) maka kita akan menikmati Holiday (hari libur, hari istirahat, hari yang menyenangkan) setiap hari (Neh 8:12)

Kebahagiaan adalah ketika apa yang kita pikirkan, apa yang kita katakan, dan apa yang kita lakukan, semua itu di dalam keharmonisan. Mari kita tatap hari esok yang lebih baik. Harapan adalah doa dalam tindakan. Doa kita meningkat kelasnya menjadi harapan, bila kita membuktikan kesungguhan permintaan kita di dalam upaya yang nyata.

Waktu sang penulis menggores tintanya di atas kertas, kertas itu akan merasa sakit, tetapi setelah selesai, maka akan ada sebuah cerita indah di atasnya. Biarkan Yesus, penulis hidup, menggoreskan tintaNya. Walaupun sakit, percaya dan biarkan Dia menulis sebuah cerita indah untuk hidupmu.

Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya. Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu.

Jika kita berdoa untuk musuh kita, kita akan diliputi damai. Dan ketika kita mengasihi musuh kita, pasti kasih yang agung itu tinggal diam dalam diri kita. Tuhan itu baik (Luk 6:35-36).

Bila Anda mencari Tuhan, Anda akan di paksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika Anda mengutamakan pelayanan yang baik, Anda akan di cari Tuhan.

Alkitab bukan hanya sebuah buku, tetapi sepucuk surat yang menjelaskan siapa Tuhan, siapa kita dan bagaimana hubungan kita dengan Tuhan bisa saling mengenal dengan lebih baik. Tuhan mengerti segala persoalan kita. Tuhan adalah kekuatan dan perisaiku; kepadaNya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepadaNya (Maz 28:7).

Aku minta pada Tuhan setangkai bunga segar, tetapi Ia beri kaktus berduri. Aku meminta kupu-kupu, di beri ulat berbulu. Aku sedih dan kecewa. Namun kemudian kaktus itu berbunga indah sekali dan ulat itu pun menjadi kupu-kupu yang cantik. Itulah jalan Tuhan, indah pada waktunya. Tuhan tidak memberi apa yang kita harapkan, tetapi Ia memberi apa yang kita perlukan. Kadang kita sedih, kecewa dan terluka. Tetapi jauh di atas segalanya Ia sedang merajut sesuatu yang terbaik dalam kehidupan kita.

Kita menilai diri dari yang kita pikir bisa kita lakukan, padahal orang lain menilai kita dari yang sudah kita lakukan. Bila Anda berpikir bisa, segeralah lakukan. Memang tidak mudah menjadi orang baik. Ada harga yang harus di bayar. Meski banyak tawaran untuk lari, jangan lari, karena ketika lari, keadaan akan lebih buruk. Namun ketika kita mempertahankan yang baik, ada kebahagiaan yang tidak dapat di nilai dengan uang. Jangan takut, bertahanlah. Tuhan beserta kita sampai akhir. (Filipi 4:4-7).

Tuhan banyak mengajarkan kita tentang cinta. Ketika cinta kita di tolak, itu adalah pembelajaran dari Tuhan agar kita bisa mengerti arti kesabaran dan kasih yang sesungguhnya. Ketika kita ingin cinta, maka Tuhan mengajarkan kepada kita arti bersabar, memahami, mengampuni dan tidak kecewa. Sesungguhnya kita adalah orang yang paling bahagia di dalam Tuhan dalam segala keadaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar