harapkan

TEMA KGPM : YESUS KRISTUS DALAM KEBANGSAAN, KEBANGSAAN DALAM YESUS KRISTUS -- TEMA PGI : TUHAN MENGANGKAT KITA DARI SAMUDERA RAYA -- HARAPKAN YANG TERBAIK DARI TUHAN DAN LAKUKAN YANG TERBAIK DARI TUHAN -- BY CHRIST FOR CHRIST

Galery of Mesias

Kgpm_Mesias_Ranomut's  album on Photobucket

Selasa, 14 Agustus 2012

Cerita Sekolah Minggu -YESUSLAH DASAR DAN PENJAMIN HIDUP

Ibrani 9:13-15
YESUSLAH DASAR DAN PENJAMIN HIDUP 


Suatu hari Ira jalan-jalan di sebuah supermarket, yang ada di kotanya. ”Waaah, betapa ramainya supermarket  ini...sepertinya  tidak pernah sepi dari pengunjung”. Ira mulai memperhatikan tingkah laku para pengunjung, yang pada umumnya dari mereka datang ke mall untuk belanja. ”Tiada hari tanpa belanja, sepertinya setiap orang merasa susah hidupnya kalau tidak belanja,” gumam Ira. Kemudian ia berjumpa dengan seorang laki-laki buta. Karena begitu pedulinya Ira dengan orang buta itu, iapun suka mendengarkan ceritanya. Laki-laki buta itu bercerita tentang beberapa hal yang dia lakukan dan beberapa tempat yang dia kunjungi.



”Bagaimana bapak dapat berbuat begitu banyak, sedangkan bapak buta?” tanya Ira. Laki-laki buta itu menggapai ke bawah dan menepuk anjingnya. ”Anjing saya melihat untuk saya” katanya. ”Ooooh jadi anjing ini yang menuntun bapak”. Bagi Ira, adalah hal yang menakjubkan bahwa anjing dapat dilatih membantu orang buta. Penglihatan anjing dapat digunakan untuk menunjukkan sesuatu pada orang yang tidak dapat melihat. Mereka menjadi petunjuk orang buta menyeberang dengan aman di jalan yang berbahaya dan tempat-tempat yang ingin mereka datangi.

Yesus pernah berkata bahwa banyak orang mempunyai mata tetapi tidak melihat. Maksudnya, bahwa mereka tidak melihat tentang kebenaran. Tidak dapat melihat jalan menuju sorga. Mereka lebih menjadikan hal-hal yang materi dan menjadikan itu sebagai penjamin hidup dan masa depan mereka.
Bagaimana dengan kita? Biarlah kita berdoa agar Tuhan mencelikkan mata iman kita untuk terus menjadikanNya sebagai penjamin hidup kita.

Tanggapan rohani :
1. Apakah yang Ira tanyakan kepada orang buta itu?
2. Apa yang ia ceritakan pada Ira?
3. Siapa yang menjadi dasar dan penjamin hidup kita?

Nas Hafalan :Ibrani 9:15ª

1 komentar:

  1. Do you realize there's a 12 word phrase you can tell your crush... that will induce intense feelings of love and instinctual attractiveness to you deep inside his heart?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's instinct to love, treasure and protect you with all his heart...

    =====> 12 Words Who Fuel A Man's Love Impulse

    This instinct is so hardwired into a man's mind that it will drive him to work better than ever before to take care of you.

    In fact, triggering this powerful instinct is so essential to achieving the best ever relationship with your man that the second you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will soon notice him expose his soul and heart to you in such a way he's never expressed before and he will identify you as the only woman in the universe who has ever truly attracted him.

    BalasHapus