harapkan

TEMA KGPM : YESUS KRISTUS DALAM KEBANGSAAN, KEBANGSAAN DALAM YESUS KRISTUS -- TEMA PGI : TUHAN MENGANGKAT KITA DARI SAMUDERA RAYA -- HARAPKAN YANG TERBAIK DARI TUHAN DAN LAKUKAN YANG TERBAIK DARI TUHAN -- BY CHRIST FOR CHRIST

Galery of Mesias

Kgpm_Mesias_Ranomut's  album on Photobucket

Selasa, 14 Agustus 2012

Cerita Sekolah MInggu - Yesus sumber Pengharapan


Ibrani 6:19  -  
YESUS SUMBER PENGHARAPAN 

Paulus dan Barnabas meninggalkan Siprus, mereka mengadakan perjalanan ke kota Listra. Mereka berkhotbah pada orang-orang Listra sebagaimana yang mereka lakukan di tempat lain. Suatu hari ketika Paulus sedang berkhotbah, Tuhan memperlihatkan sesuatu padanya. Seorang yang lumpuh kakinya sedang mendengarakan Paulus. Orang itu lumpuh sejak lahir. Paulus menyadari bahwa orang itu percaya Tuhan dapat menyembuhkannya.



”Berdirilah tegak di atas kakimu!” kata Paulus dengan suara keras. Orang itu melakukan apa yang dikatakan Paulus. Dia melompat berdiri, lalu berjalan  kian kemari. Betapa senangnya dia. Orang banyak melihat apa yang terjadi pada orang lumpuh itu. Mereka belum pernah melihat hal seperti itu. Mereka memutuskan bahwa Paulus dan Barnabas itu dewa. Mereka mulai menyembah Paulus dan Barnabas. Mereka berusaha memberikan karangan bunga pada Paulus dan Barnabas. Mereka bahkan bersiap-siap untuk mengorbankan lembuh jantan kepada Paulus dan Barnabas.
 Apa yang dilakukan Paulus dan Barnabas ketika mereka melihat hal itu? (Berikan kesempatan untuk dijawab). Dengan cepat Paulus dan Barnabas masuk di antara orang banyak itu untuk mencegah mereka. ”Apa yang kalian lakukan?” tanya Paulus dan Barnabas. ”Kami bukan dewa. Kami manusia biasa sama seperti kalian. Kami ingin menceritakan kepda kalian tentang Tuhan yang Benar”.
Beberapa hari kemudian beberapa orang datang dari kota lain. Mereka tidak menyukai Paulus dan Barnabas. Mereka menghasut orang-orang Listra untuk melawan Paulus dan Barnabas. Tidak lama kemudian orang-orang yang tadinya ingin menyembah Paulus dan Barmnabas sekarang ingin membunuh mereka. Banyak orang marah bergerombol melempari Paulus dengan batu dan menyeretnya ke luar kota. Hanya beberapa hari sebelumnya mereka menyangka Paulus dewa, kini mereka melukai Paulus. Alangkah mengerikan saat-saat itu bagi Paulus.
Tetapi cerita ini tidak  berakhir di sini. Sekelompok orang percaya mengerumuni Paulus. Kemudian sesuatu yang luar biasa terjadi. Paulus berdiri! Tuhan telah menyembuhkannya! Apakah yang dilakukan Paulus setelah ia berdiri? (berikan kesempatan untuk menjawab). Dia kembali ke Listra ke tempat dimana ia mendapat perlakuan buruk. Ia tidak akan membiarkan iblis mengalahkannya. Paulus berpengharapan dan tahu bahwa Tuhan akan menolong dia.

Tanggapan rohani :
1. Apa yang terjadi pada Paulus ketika orang-orang Listra melemparinya dengan batu?
2. Mengapa Paulus kembali ke Listra, padahal orang-orang disana telah menyiksanya?
3. Cerita ini terdapat dalam........(Kisa 14:1-20)

       Nas Hafalan : Ibrani  6:19

2 komentar:

  1. If you're trying hard to burn fat then you absolutely need to try this totally brand new custom keto diet.

    To produce this keto diet, licensed nutritionists, fitness trainers, and professional chefs united to develop keto meal plans that are effective, suitable, economically-efficient, and delicious.

    From their grand opening in 2019, thousands of individuals have already remodeled their figure and well-being with the benefits a proper keto diet can provide.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-confirmed ones given by the keto diet.

    BalasHapus
  2. Okay then...

    This might sound really creepy, and maybe even kind of "supernatural"

    BUT what if you could just hit "PLAY" to listen to a short, "musical tone"...

    And magically attract MORE MONEY to your life??

    And I'm really talking about hundreds... even thousands of dollars!!!

    Sounds way too EASY?? Think this couldn't possibly be for REAL??

    Well, Let me tell you the news...

    Usually the largest miracles life has to offer are the easiest to RECEIVE!!!

    Honestly, I'm going to PROVE it to you by letting you listen to a real-life "miracle money tone" I've synthesized...

    (And COMPLETELY RISK FREE).

    You just press "PLAY" and watch as your abundance angels fly into your life.. starting almost INSTANTLY..

    CLICK here NOW to experience the magical "Miracle Money-Magnet Sound Frequency" as my gift to you!!!

    BalasHapus